Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Fashion & Food Festival Digelar 9-26 Mei 2013

BISNIS.COM, JAKARTA - Program tahunan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2013 akan digelar pada 9-26 Mei 2013 bertempat di Sentra Kelapa Gading Jakarta Utara. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI menggandeng PT Summarecon Agung Tbk dalam festival

BISNIS.COM, JAKARTA - Program tahunan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2013 akan digelar pada 9-26 Mei 2013 bertempat di Sentra Kelapa Gading Jakarta Utara.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI menggandeng PT Summarecon Agung Tbk dalam festival tahun ke-10 ini, sejak pertama diselenggarakan Mei 2004.

JFFF secara konsisten berupaya memberi tempat, membantu promosi dan menjadi wadah kreativitas bagi para pelaku industri berbasis budaya. Dengan mengemas hasil karya mereka agar dapat dikenal luas dengan misi 'Transforming Indonesia Into Global Taste'.

"Karena dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi produk lokal, maka secara otomatis akan meningkatkan perekonomian bangsa secara mandiri," Humas JFFF Cut Meutia dalam siaran pers, Kamis (2/5/2013).

Pembukaan tanggal 9 Mei 2013 akan menampilkan Gading Nite Carnival yaitu kemeriahan pesta rakyat diisi parade mobil hias dan atraksi penari. Sementara dari ajang Food Festival Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) akan menghadirkan sekitar 80 stand makanan yang seluruhnya merupakan UKM bidang kuliner dengan 100 ragam jenis hidangan.

KTD menghadirkan makanan khas peranakan seperti lontong cap gomeh, siomay, lumpia, nasi lemak, laksa, mie kangkung. Hidangan yang disajikan pada preview FFF di Balai Kota ada beberapa contoh dari makanan yang akan dijumpai di TKD.

Agar mampu bergaung secara globak, sejak lima tahun terakhir digelar Wine & Cheese Expo digelar pada JFFF 2008 sebagai ajang pertukaran budaya sekaligus jembatan dalam mempromosikan JFFF ke tingkat internasional.

"Wine & Cheese Expo telah mendapat dukungan dari beberapa negara sahabat seperti Argentina, Chili, Italia, Prancis, New Zealand dan sejumlah negara lainnya," ujar Cut Meutia.

Bahkan di ujung acara JFFF ke 10 pada 26 Mei 2013 akan digelar Jakarta Wine & Cheese Run yang diadaptasi dari Marathon du Medoc di Bordeaux Prancis. Konsep ini peserta harus lari sepanjang 10 kilometer dengan mengenakan kostum bertema Science Fiction. Pemenang utamanya akan mengikuti Marathon du Medoc 2013 di Bordeaux 7 September 2013.

Dari sisi Fashion Extraganza menampilkan produk lokal berkualitas perajin UKM, siswa siswi sekolah mode, dan karya desainer terbaru diantaranya Musa Widyatmodjo, Anne Avantie dan Stephanus Hamy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper