Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI Berharap Dikasih Drum Lars Ulrich Metallica

BISNIS.COM, JAKARTA--Penyerahan gitar bass pemberian bassis Metallica Robert Trujillo kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak bikin Jokowi kapok. Apabila personel lain seperti drummer Metallica Lars Ulrich memberikan drum, Jokowi tidak akan menolak

BISNIS.COM, JAKARTA--Penyerahan gitar bass pemberian bassis Metallica Robert Trujillo kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak bikin Jokowi kapok. Apabila personel lain seperti drummer Metallica Lars Ulrich memberikan drum, Jokowi tidak akan menolak kendati harus diserahkan ke KPK lagi.

"Terima lagi dong, kalau Ulrich ngasih drum saya terima lagi dan dilaporkan ke KPK lagi," katanya di Balai Kota, Selasa (7/8/2013).

Jokowi mengaku fans berat grup band Metallica terutama sang drummer dan vokalis James Hetfield. Bahkan rencana konser Metallica di Indonesia bisa diselenggarakan di Jakarta. Pemprov menawarkan tiga lokasi, yakni di Monas, Fatahillah dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

KPK boleh saja mengambil gitar bass tersebut menjadi milik negara meskipun Jokowi sedikit kecewa apabila dinyatakan suvenir itu gratifikasi. Namun dia tidak kehilangan akal untuk mendapatkan suvenir dari personel Metallica yang lain. "Nanti minta Ulrich drum yang lebih gede, kalau bass kan suaranya cuma dem...dem...dem..," candanya. 

Gitar bass Jokowi untuk sementara ditempatkan di kantor KPK selama satu bulan untuk menjalani proses penyelidikan. Kalau tidak terbukti tidak ada kepentingan dibalik pemberian alat musik tersebut akan dikembalikan kepada yang bersangkutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper