Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Batal Datangi Komnas HAM

BISNIS.COM, JAKARTA—Gubernur DKI Joko Widodo tidak memenuhi panggilan Komnas HAM untuk klarifikasi terkait penggusuran warga penghuni waduk Pluit.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 16 Mei 2013  |  18:54 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Gubernur DKI Joko Widodo tidak memenuhi panggilan Komnas HAM untuk klarifikasi terkait penggusuran warga penghuni waduk Pluit.

Jokowi sempat mengatakan kepada wartawan akan mendatangi kantor Komnas HAM di Jalan Latuharhary Menteng Jakarta setelah menghadiri seminar di Universitas Taruma Negara (Untar).

Dia mengatakan awalnya memilih hadir di Seminar Untar karena sudah ditunggu banyak orang, sehingga tidak sempat datang ke Komnas HAM. “Disini ditunggu orang banyak, nggak cukup waktu,” katanya usai mengisi seminar di Untar, Kamis (16/5/2013).

Lalu Jokowi bilang ingin langsung menuju kantor Komnas HAM untuk memenuhi panggilan. Namun kejanggalan muncul ketika menguntit mobilnya justru melaju kea rah Cawang, bukan ke arah Menteng. Laju mobilnya pun cukup lambat kendati situasi jalan tidak terlalu padat.

Jokowi pun pulang ke rumah dinas di kawasan Taman Suropati melewati jalan tol dalam kota kemudian keluar pintu pancoran, menyusuri jalan MT Haryono – jalan Otista lewat Cikini dan sampai di rumahnya. Seorang ajudan mengatakan batalnya Jokowi ke Komnas HAM karena data-datanya ketinggalan di kantor. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi ham komnas jokowi komnas ham
Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top