Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRODUK KREATIF: Pemprov DKI Gelar Pertunjukan

BISNIS.COM, JAKARTA—Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013 untuk ketiga kalinya sejak 2011. Gelaran tahunan ini rencananya akan diselenggarakan sejak 14 hingga 16 Juni 2013 di

BISNIS.COM, JAKARTA—Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013 untuk ketiga kalinya sejak 2011. Gelaran tahunan ini rencananya akan diselenggarakan sejak 14 hingga 16 Juni 2013 di Lapangan Silang Monas Barat Daya.

"PPKD 2013 merupakan sarana promosi dan kegiatan untuk mendorong terciptanya berbagai karya kreatif di kota Jakarta sesuai dengan keunggulan sumber daya manusia (SDM)," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI sekaligus Ketua Penyelenggara PPKD 2013 Andi Baso hari ini, Rabu (12/6/2013).

Andi menambahkan kegiatan PPKD 2013 adalah bagian dari acara perayaan hari ulang tahun (HUT) Provinsi DKI Jakarta ke-486. Acara ini juga menjadi embrio untuk penyelenggaraan PRJ baru tahun depan.

Adapun penyelenggaraan PPKD 2013 disiapkan oleh panitia khusus yaitu Dinas Perindustrian dan Energi dan didukung oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Perdagangan, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arie Budhiman menyambut baik penyelenggaraan acara tersebut. Dia berharap acara tersebut dikemas dengan pagelaran seni dan budaya yang dapat dinimati oleh masyarakat.

Sementara itu kegiatan PPKD 2013 akan menampilkan berbagai pertunjukan hiburan, seperti akrobat jalanan, marawis, parade none jamu, lompat tali beregu dan sejumlah kuis berhadiah. Kemudian, ada penampilan khusus Teater Betawi yang menyuguhkan kebudayaan dan kesenian khas Betawi, antara lain pencak silat, tari, wayang dan lenong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler