Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Picu Emosi Wakil Ketua DPRD DKI

Bisnis.com, JAKARTA--Pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Purnama seringkali membuat kuping panas orang yang tersinggung. Salah satunya Wakil DPRD DKI Lulung Abraham Lunggana yang geram dengan pernyataan mantan Bupati Belitung Timur

Bisnis.com, JAKARTA--Pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Purnama seringkali membuat kuping panas orang yang tersinggung. Salah satunya Wakil DPRD DKI Lulung Abraham Lunggana yang geram dengan pernyataan mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Emosi Lulung memuncak karena anggota DPRD dituding membekingi pedagang yang tengah ditata oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Ahok bilang kan ada oknum DPRD di pasar Tanah Abang. Saya bilang ke Ahok nih, Wakil Gubernur harus diperiksa kejiwaannya karena selama ini ngomongnya sembarangan," katanya di kantor DPRD DKI, Kamis (25/7/2013).

Dia meminta kepada Ahok kalau ada oknum yang bermain dijelaskan siapa orangnya. Lulung memang kerap melakukan reses di tengah pedagang pasar tekstil dan garmen terbesar di Indonesia tersebut. Namun dia mengaku tidak pernah memungut uang sepeserpun dari pedagang. "Kalau ada oknum di DPRD main di tanah abang jelasin siapa," ujarnya.

Wakil Gubernur, lanjutnya merupakan lambang negara, pejabat yang tidak bisa bicara sembarangan seperti itu. Atas ulah Ahok, Lulung minta kepada Gubernur Joko Widodo untuk menegur partnernya secara langsung. Jokowi menjawab sudah memperingatkan tiga hari yang lalu. "Tapi namanya karakter ya susah."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper