Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKL Tenabang, Ahok Akan Bertemu 70 Tokoh Betawi

Bisnis.com, JAKARTA - Guna mendukung penataan kawasan Pasar Tenabang dan mengurangi kemacetan akibat keberadaan pedagang kaki lima (PKL), Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan menggelar pertemuan khusus dengan sekitar 70 tokoh masyarakat

Bisnis.com, JAKARTA - Guna mendukung penataan kawasan Pasar Tenabang dan mengurangi kemacetan akibat keberadaan pedagang kaki lima (PKL), Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan menggelar pertemuan khusus dengan sekitar 70 tokoh masyarakat Tenabang.

Ketua Forum Pemuda Betawi Rahmat AS mengatakan terjadinya penolakan dari PKL maupun terhadap penataan dan penertiban di Pasar Tenabang dikarenakan Pemprov DKI tidak melibatkan tokoh masyarakat untuk melakukan pendekatan kepada para pedagang.

“Di Tenabang itu banyak sekali tokoh masyarakat Betawi yang sudah lama tinggal di sana dan mengayomi warga serta pedagang, harusnya Ahok mendekati mereka untuk mendapatkan dukungan,” kata Rahmat AS, Selasa (30/7/2013).

Menurutnya, warga Betawi Tenabang beserta dengan para tokoh Betawi siap mendukung program Pemprov DKI untuk menertibkan kawasan tersebut menjadi lebih rapi, indah dan tidak macet.

Tetapi karena pelaksanaan program dan kebijakan tersebut dilakukan tanpa komunikasi dengan warga sekitar dan tokoh masyarakat Tenabang, akhirnya menimbulkan riak protes dan penolakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper