Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penukaran Uang Pecahan Kian Ramai

Bisnis.com, JAKARTA— Ratusan orang mengantre di lapangan IRTI Monas untuk menukarkan uang pecahan untuk kepentingan Lebaran. Penukaran uang digelar oleh Bank Indonesia (BI) bersama 11 Bank BUMN dan swasta menggunakan layanan mobile.Salah satu

Bisnis.com, JAKARTA— Ratusan orang mengantre di lapangan IRTI Monas untuk menukarkan uang pecahan untuk kepentingan Lebaran. Penukaran uang digelar oleh Bank Indonesia (BI) bersama 11 Bank BUMN dan swasta menggunakan layanan mobile.

Salah satu petugas mengatakan penukaran uang berlangsung 10 Juli - 2 Agustus 2013, dimulai pukul 09.00 - 14.00 tanpa istirahat. Namun sejak pukul 08.00 WIB, sudah banyak warga yang antre. Oleh karena itu warga diminta untuk lebih bijak memilih waktu.

Penyelenggara menyediakan kursi dan tenda sebagai fasilitas menunggu antrean secara tertib. Warga bisa memilih akan menukarkan uang di bank sesuai keinginannya seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, Bank DKI, BCA, Bank Mega, BII, BJB dan lainnya. Bagi yang tidak membawa uang tunai pun disediakan ATM oleh masing-masing bank itu.

Adapun dalam penukaran uang ini dibatasi sebesar Rp3,7 juta atau dalam satu paket dengan rincian uang pecahan Rp20.000 sebanyak Rp2 juta, pecahan Rp10.000 sebanyak Rp1 juta, Rp5.000 sebanyak Rp500 ribu dan pecahan Rp2.000 sebanyak Rp200 ribu.

Namun tidak sedikit warga yang cuma menukarkan uang Rp1 juta atau Rp500.000. Diperkirakan dalam dua hari terakhir penukar uang pecahan makin banyak karena sudah dibayarkannya tunjangan hari raya (THR). (ltc)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper