Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Operasional ASDP Seruduk Pemudik

Bisnis.com, MERAK - Kegiatan penyeberangan di Dermaga I Pelabuhan Merak, Banten, sempat terhenti beberapa saat akibat kecelakaan yang terjadi antara mobil operasional PT ASDP yang menabrak seorang pemudik sepeda motor hingga mengalami patah tulang, Rabu

Bisnis.com, MERAK - Kegiatan penyeberangan di Dermaga I Pelabuhan Merak, Banten, sempat terhenti beberapa saat akibat kecelakaan yang terjadi antara mobil operasional PT ASDP yang menabrak seorang pemudik sepeda motor hingga mengalami patah tulang, Rabu (7/8/2013).

Kejadian naas tersebut menimpa Kendul (28), warga Jakarta, yang ditabrak dari arah sebelah kiri saat menunggu giliran untuk diseberangkan dengan menggunakan kapal roro tujuan Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Berdasarkan pantauan Bisnis, sepeda motor milik Kendul yang bernopol B 6571EJD merk Yamaha Jupite MX, mengalami kerusakan parah pada bodi bagian kiri akibat ditabrak dengan sangat keras oleh mobil operasional ASDP merk Panther berwarna biru itu.

Akibatnya, selain batal melanjutkan perjalanan, Kendul mengalami patah tulang paha sebelah kiri dan saat ini menerima pertolongan pertama dari tim kesehatan dan keselamatan angkutan Lebaran 2013 Pelabuhan Merak.

Informasi yang dihimpun Bisnis, mobil operasional ASDP yang dikendarai oleh Helmy, karyawan ASDP, melaju dengan kecepatan sedang dari arah gerbang dermaga, namun tiba-tiba kecepatan bertambah ketika mendekati kerumunan pemudik sepeda motor yang tengah menunggu kedatangan kapal roro.

Saat itulah, Helmy kemudian menabrak dengan keras sepeda motor Kendul yang berada di barisan sebelah kiri kelompok sepeda motor pemudik yang tengah antri untuk diseberangkan pada pukul 09.45 WIB. "Suara tabrakannya sangat keras," ujar Aristo, seorang pemudik sepeda motor yang menyaksikan insiden tersebut.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari ASDP Pelabuhan Merak terkait dengan kecelakaan yang melibatkan mobil operasional perusahaan dan sepeda motor pemudik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper