Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Operasional ASDP Seruduk Pemudik

Bisnis.com, MERAK - Kegiatan penyeberangan di Dermaga I Pelabuhan Merak, Banten, sempat terhenti beberapa saat akibat kecelakaan yang terjadi antara mobil operasional PT ASDP yang menabrak seorang pemudik sepeda motor hingga mengalami patah tulang, Rabu
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 07 Agustus 2013  |  10:36 WIB
Mobil Operasional ASDP Seruduk Pemudik
Bagikan

Bisnis.com, MERAK - Kegiatan penyeberangan di Dermaga I Pelabuhan Merak, Banten, sempat terhenti beberapa saat akibat kecelakaan yang terjadi antara mobil operasional PT ASDP yang menabrak seorang pemudik sepeda motor hingga mengalami patah tulang, Rabu (7/8/2013).

Kejadian naas tersebut menimpa Kendul (28), warga Jakarta, yang ditabrak dari arah sebelah kiri saat menunggu giliran untuk diseberangkan dengan menggunakan kapal roro tujuan Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Berdasarkan pantauan Bisnis, sepeda motor milik Kendul yang bernopol B 6571EJD merk Yamaha Jupite MX, mengalami kerusakan parah pada bodi bagian kiri akibat ditabrak dengan sangat keras oleh mobil operasional ASDP merk Panther berwarna biru itu.

Akibatnya, selain batal melanjutkan perjalanan, Kendul mengalami patah tulang paha sebelah kiri dan saat ini menerima pertolongan pertama dari tim kesehatan dan keselamatan angkutan Lebaran 2013 Pelabuhan Merak.

Informasi yang dihimpun Bisnis, mobil operasional ASDP yang dikendarai oleh Helmy, karyawan ASDP, melaju dengan kecepatan sedang dari arah gerbang dermaga, namun tiba-tiba kecepatan bertambah ketika mendekati kerumunan pemudik sepeda motor yang tengah menunggu kedatangan kapal roro.

Saat itulah, Helmy kemudian menabrak dengan keras sepeda motor Kendul yang berada di barisan sebelah kiri kelompok sepeda motor pemudik yang tengah antri untuk diseberangkan pada pukul 09.45 WIB. "Suara tabrakannya sangat keras," ujar Aristo, seorang pemudik sepeda motor yang menyaksikan insiden tersebut.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari ASDP Pelabuhan Merak terkait dengan kecelakaan yang melibatkan mobil operasional perusahaan dan sepeda motor pemudik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merak asdp lebaran 2013 mudik 2013 pemudik sepeda motor
Editor : Yeni H. Simanjuntak
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top