Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puncak Arus Balik di Terminal Grogol Mulai Minggu

Bisnis.com, JAKARTA--Arus balik pemudik melalui Terminal Grogol Jakarta Barat hingga hari kedua Lebaran (H+2) belum menunjukkan peningkatan signifikan. Kepala Pos Pengamanan Terminal Grogol, Polsek Tanjung Duren Iptu Sanggam Simatupang mengatakan
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 10 Agustus 2013  |  23:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Arus balik pemudik melalui Terminal Grogol Jakarta Barat hingga hari kedua Lebaran (H+2) belum menunjukkan peningkatan signifikan. 

Kepala Pos Pengamanan Terminal Grogol, Polsek Tanjung Duren Iptu Sanggam Simatupang mengatakan puncak arus balik itu diperkirakan terjadi pada Minggu (11/8/2013) sore. 

"Sejauh ini masih landai, belum ada tanda-tanda lonjakan penumpang. Kami perkirakan akan ramai pemudik yang kembali pada Minggu sore, Senin, dan terakhir Selasa," katanya, Sabtu (10/8/2013). 

Dia mengatakan bus di terminal Grogol mengangkut pemudik menuju kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. 

Untuk mengantisipasi kerawanan, Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat menyiagakan 24 personel di antaranya 8 personel polisi, 12 polisi wanita, dan 4 personel lalu lintas.  "Operasi Ketupat ini berakhir pada 17 Agustus," ujarnya. 

Sanggam menambahkan hingga saat ini belum ada tindak kriminalitas yang terjadi di wilayah tersebut. Namun, tuturnya, petugas mengantisipasi aksi kejahatan seperti copet, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), penodongan, kemacetan lalu lintas dan calo tiket. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran Arus Balik terminal grogol kriminalitas
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top