Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi: Kios Blok G Pasar Tanah Abang Baru Terisi 30%

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan baru ada 360 pedagang kaki lima (PKL) yang daftar ulang dalam program relokasi ke Blok G Pasar Tanah Abang. Padahal batas waktu daftar ulang akan berakhir besok Jumat (16/8/2013). Kalau

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan baru ada 360 pedagang kaki lima (PKL) yang daftar ulang dalam program relokasi ke Blok G Pasar Tanah Abang.

Padahal batas waktu daftar ulang akan berakhir besok Jumat (16/8/2013). Kalau pedagang tetap enggan untuk mendaftar ulang, Pemprov akan mengisinya dengan pedagang lain.

"Sampai detik ini yang daftar ulang kira-kira 360 [pedagang]. Kemudian kita tunggu sampai besok, kalau yang nggak daftar kita isi yang lain," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Seperti diketahui Pemprov DKI akan merelokasi PKL yang selama ini menempati bahu jalan kawasan Tanah Abang. Rencananya biaya sewa kios digratiskan selama enam bulan namun setelah itu bayar sewa.

Harga sewa antara Rp5-6 juta dengan asumsi luas kios di Blok G 2,6 m2 sehingga rata-rata biaya sewa sekitar Rp13-15 juta. Biaya itu akan memberikan hak guna pakai selama 20 tahun bagi penyewa kios.

Untuk mendapatkan sewa kios, pedagang harus membayar uang muka sebesar 20% dan sisanya bisa diangsur selama 3 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper