Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKL Tanah Abang: 593 Pedagang Lolos, 176 Gagal Seleksi Di Blok G

Bisnis.com, JAKARTA − Sebanyak 593 orang yang mengikuti proses verifikasi pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Blok G dinyatakan lolos seleksi dan berhak untuk mengikuti pengundian kios, Senin (19/8/2013) mendatang. Sedangkan 176 pedagang dinyatakan

Bisnis.com, JAKARTA − Sebanyak 593 orang yang mengikuti proses verifikasi pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Blok G dinyatakan lolos seleksi dan berhak untuk mengikuti pengundian kios, Senin (19/8/2013) mendatang. Sedangkan 176 pedagang dinyatakan gugur lantaran kelengkapan dokumen serta data yang diserahkan tidak valid.

Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Pusat, Slamet Widodo mengatakan, proses verifikasi terhadap PKL telah ditutup dan selanjutnya untuk memenuhi kuota kios yang disediakan PD Pasar Jaya, pihaknya akan melakukan verifikasi ulang yang akan dilaksanakan mulai tanggal 19 hingga 23 Agustus.

"Untuk memenuhi kuota 968 PKL di Pasar Blok G Tanah Abang kita lakukan proses verifikasi ulang. Sekaligus dilaksanakan pengundian kios bagi para PKL yang sudah lolos verifikasi," ungkapnya hari ini, Sabtu (17/8/2013).

Namun mengenai tempat pengundian, kata Slamet, hingga saat ini pihaknya belum menemukan tempat yang representatif. Jika  pengundian dilakukan di Pasar Blok G tempatnya tidak memungkinkan. "Alternatif lain bisa dilakukan di kantor Kecamatan Tanah Abang atau di Kantor Walikota Jakarta Pusat," ujarnya.

Slamet menambahkan, sebanyak 176 PKL dinyatakan tidak lolos verifikasi dengan alasan mereka bukanlah pedagang yang selama ini berniaga di Tanah Abang. 

"Ada beberapa pedagang musiman yang biasa berdagang di tempat lain mengaku memiliki lapak di Tanah Abang. Namun setelah ditelusuri, ternyata fiktif sehingga dinyatakan tidak lolos verifikasi," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler