Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

DKI Gandeng Finlandia Latih Guru

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengundang Menteri Pendidikan Finlandia untuk meningkatkan kualitas guru agar sesuai dengan kurikulum 2013.
Hedwi Prihatmoko
Hedwi Prihatmoko - Bisnis.com 21 Agustus 2013  |  17:12 WIB
DKI Gandeng Finlandia Latih Guru
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengundang Menteri Pendidikan Finlandia untuk meningkatkan kualitas guru agar sesuai dengan kurikulum 2013.

Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, menilai Finlandia merupakan salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Oleh karena itu, lanjutnya, dirinya akan menjalin kerja sama dengan negara tersebut untuk pelatihan dan seminar guru-guru di DKI.

“Kami ingin standar guru kita mengikuti standar mereka. Kurikulum 2013 ini kan sebetulnya mirip-mirip mereka,” katanya di Balaikota, Rabu (21/8/2013).

Ahok, panggilan akrab Wagub DKI, mengatakan rencananya Pemprov DKI akan membuat seminar pelatihan guru yang bekerjasama dengan pemerintah Finlandia pada Oktober mendatang.

Lebih lanjut, Ahok mengemukakan kerja sama ini akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Bagi Indonesia, keuntungannya berupa bantuan pendidikan semacam ini.

Pemprov DKI akan memastikan kemudahan berinvestasi bagi Finlandia jika ingin menanamkan modalnya di Jakarta. “Nah kalau Finlandia ingin masuk ke sini dan kembangkan pasar, Jakarta adalah tempat yang cocok. Kami undang sehingga nanti bisnis Anda bisa untung,” ujarnya.

Menurutnya, Indonesia, termasuk Jakarta, memiliki kelebihan sebagai daerah tujuan investasi, a.l. jumlah penduduk usia produktif yang tinggi dan pangsa pasar yang luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta guru finlandia
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top