Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Jamin Penerimaan CPNS DKI Bersih Dari Calo

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjamin penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, bersih dari calo."Kita jamin tidak ada calo. Menpan saja sudah teriak kencang, tidak

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjamin penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, bersih dari calo.

"Kita jamin tidak ada calo. Menpan saja sudah teriak kencang, tidak boleh ada, mesti laporkan," tegas Basuki yang juga biasa disapa Ahok seperti dikutip situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Ahok berjanji akan menindak tegas para calo PNS. Bagi siapa saja yang terbukti bermain dalam penerimaan CPNS DKI akan dipidanakan.

"Sejak dahulu, Menpan berkomitmen tidak mau lagi orang yang bisa nyogok dan main, yang jadi PNS," imbuhnya.

Untuk itu, mantan Bupati Belitung Timur meminta peran serta warga Jakarta agar segera melaporkan jika menemukan calo yang menawarkan posisi PNS dengan imbalan sejumlah dana.

"Kalau ada laporan pasti kita sikat. Jakarta sih kita jamin enggak bakalan. Kalau ditemuin, ya kita pidanain. Jangan cuma dipecat, pidanain kalau terima duit segala macam," tegas Basuki.

Sekadar diketahui, Pemprov DKI akan menerima 1.515 kursi bagi PNS baru.

Formasinya 25% untuk tenaga pendidik, 35% untuk tenaga kesehatan, 45% untuk tenaga teknis (teknis, tata kota, planologi, arsitektur) dan umum (ekonomi, administrasi umum, sosial, politik, dan budaya). (ra)


>>> Pendaftaran CPNS Segera Dibuka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper