Ahok Jamin Penerimaan CPNS DKI Bersih Dari Calo

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjamin penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, bersih dari calo."Kita jamin tidak ada calo. Menpan saja sudah teriak kencang, tidak
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 03 September 2013  |  15:14 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjamin penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, bersih dari calo.

"Kita jamin tidak ada calo. Menpan saja sudah teriak kencang, tidak boleh ada, mesti laporkan," tegas Basuki yang juga biasa disapa Ahok seperti dikutip situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Ahok berjanji akan menindak tegas para calo PNS. Bagi siapa saja yang terbukti bermain dalam penerimaan CPNS DKI akan dipidanakan.

"Sejak dahulu, Menpan berkomitmen tidak mau lagi orang yang bisa nyogok dan main, yang jadi PNS," imbuhnya.

Untuk itu, mantan Bupati Belitung Timur meminta peran serta warga Jakarta agar segera melaporkan jika menemukan calo yang menawarkan posisi PNS dengan imbalan sejumlah dana.

"Kalau ada laporan pasti kita sikat. Jakarta sih kita jamin enggak bakalan. Kalau ditemuin, ya kita pidanain. Jangan cuma dipecat, pidanain kalau terima duit segala macam," tegas Basuki.

Sekadar diketahui, Pemprov DKI akan menerima 1.515 kursi bagi PNS baru.

Formasinya 25% untuk tenaga pendidik, 35% untuk tenaga kesehatan, 45% untuk tenaga teknis (teknis, tata kota, planologi, arsitektur) dan umum (ekonomi, administrasi umum, sosial, politik, dan budaya). (ra)


>>> Pendaftaran CPNS Segera Dibuka

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ahok, dki jakarta, penerimaan cpns, cpns

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top