Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahmad Dhani Bersedia Dihukum, Al El & Dul Punya Mobil Sendiri-sendiri

Bisnis.com, JAKARTA—Musisi Ahmad Dhani menyatakan bersedia dihukum  sebagai pertanggungjwaban atas kasus tabrakan maut yang melibatkan putra bungsunya Abdul Qodir Jaelani (AQJ) atau yang populer disapa Dul.Menurut Pendiri Grup Band Dewa 19

Bisnis.com, JAKARTA—Musisi Ahmad Dhani menyatakan bersedia dihukum  sebagai pertanggungjwaban atas kasus tabrakan maut yang melibatkan putra bungsunya Abdul Qodir Jaelani (AQJ) atau yang populer disapa Dul.

Menurut Pendiri Grup Band Dewa 19 itu, peristiwa kecelakaan maut di tol Jagorawi yang mengakibatkan 6 orang tewas dan 9 orang luka-luka, termasuk AQJ, sudah terjadi.

Sebagai  orang tua, dia bersedia mempertanggungjawabkan segala risiko atas apa yang dialami oleh putra ketiga buah perkawinannya dengan pentolan Duo Maia,  Maia Estianty.

“Segala risiko akibat kecelakaan tadi saya tanggung seperti menyantuni pendidikan anak para korban, termasuk bila saya harus dihukum,” ujarnya sebagaimana disiarkan TvOne Rabu (11/9/2013). 

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar  sebelumnya menyatakan kasus kecelakaan yang melibatkan  tersangka AQJ bisa menyeret musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty selaku orang tua.

"Kami masih dalam tahap memeriksa para saksi. Bila ada indikasi bahwa dia (orang tua) tahu dan membiarkan atau menyuruh untuk mengendarai mobil (tanpa SIM), maka dia bisa terseret," katanya di Surabaya, Senin (9/9/2013).

Jenderal polisi bintang dua itu menambahkan jika Dhani tidak mengetahui perbuatan anaknya, misalnya karena mobil yang dikendarai itu milik orang lain, maka dia tidak akan kena jerat hukum.

Jika melihat fakta sementara, menurutnya, agaknya Dhani sebagai orang tua AQJ harus bertanggung jawab karena putranya mengemudikan sendiri sedan Lancer bernomor polisi B-80-SAL saat terjadi tabrakan maut.

 "Orang tua itu harus peduli terhadap anaknya. Apakah dia membelikan motor atau mobil, sekaligus mengizinkan pakai (walau belum punya SIM)," tegas Kakorlantas.

Dhani membenarkan bahwa dia membelikan mobil sendiri-sendiri untuk ketiga putranya yakni Ahmad Al Gazali (Al),  El Jalaluddin Rumi (El), dan Abdul Qodir Jaelani (Dul). Pertimbangannya, karena sekolah mereka berbeda dan lokasinya berjauhan.

“Ketiga mobil tersebut sehari-hari dikemudikan oleh sopir, jadi tidak disetir sendiri-sendiri,” tuturnya.

Oleh karena itu,  musisi yang akrab dipanggil Si Jenggot ini merasa heran AQJ mengemudikan sendiri mobilnya saat terjadi peristiwa nahas sepulang mengantar pacarnya di Bogor.

“Sama sekali saya tidak tahu kalau Dul mengemudikan sendiri mobilnya saat itu. Wong, sehari-hari dia pakai sopir kok,” tegas Dhani.

Baca Juga:

o Ini Kronologis Tabrakan Maut yang Melibatkan Dul Putra Ahmad Dhani

o Ahmad Dhani Bilang Dul Pulang Ngantar Pacar Saat Tabrakan Maut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper