Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4.115 Pentil Sudah Dicabut, Dishub DKI Terus Jalankan Program Itu

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta terus menggulirkan program cabut pentil ban kendaraan yang melanggar rambu parkir kendaraaan.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 30 September 2013  |  11:57 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta terus menggulirkan program cabut pentil ban kendaraan yang melanggar rambu parkir kendaraaan.

Sedikitnya 4.115 pentil kendaraan dikumpulkan oleh petugas Suku Dinas Perhubungan tiap wilayah sebagai efek jera kepada pemarkir kendaraan di bahu jalan dan trotoar.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan kebijakan cabut pentil ini sangat efektif memberi efek jera kepada masyarakat yang biasa parkir sembarangan.

"Cabut pentil sangat dikhawatirkan oleh masyarakat yang biasa parkir di badan jalan dan trotoar. Kita bisa lihat dampaknya lokasi yang biasanya dipakai parkir menjadi bersih," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/9/2013).

Program cabut pentil mulai sejak 17 September tahun ini dan terus digencarkan sampai orang parkir di tempat larangan bisa kapok. Gubernur DKI Joko Widodo menegaskan tidak memberi ampun kepada warga yang parkir sembarangan karena memicu kemacetan lalu lintas.

Dishub selama ini melakukan operasi cabut pentil cuma selama hari kerja saja Senin sampai Jumat. Namun ke depan akan diperketat pada hari libur akhir pekan Sabtu dan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

parkir dishub parkir liar pentil
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top