Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Jadi Contoh Agar Orang Mau Tes HIV

Bermaksud jadi contoh bagi masyarakat, Ahok bersedia dites HIV

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersedia menjadi contoh kepada masyarakat agar bersedia melakukan tes HIV.

Tes HIV jadi ketakutan bagi siapapun kalau benar dinyatakan positif namun hal itu lebih baik ketimbang penyakitnya diketahui belakangan. '

"Makanya saya jadi contoh, saya aja mau tes masa yang lain nggak mau. Saya juga takut kayaka ujian," katanya saat menjalani tes di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Para staf PNS DKI juga disarankan mengikuti tes seperti halnya diabetes yang harus diatasi sejak awal. Dikhawatirkan apabila terjangkit virus HIV semakin lama menjadi aids yang justru lebih berbahaya.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut juga menyampaikan akan pentingnya pendidikan seks sejak dini. Apalagi menjamurnya panti pijat yang notabene menyediakan layanan tambahan mempercepat penyebaran virus.

"Pakai jarum suntik juga bahaya, pasti akan ada risiko tinggi. Makanya tiap tiga bulan mesti tes terus. Tapi kalau nggak pernah hubungan seks sama PSK gitu pasti aman," ujarnya.

Ahok sudah berpengalaman dalam tes HIV, hasilnya diserahkan dalam amplop berikut dengan pilihan hasil positif, negatif, intermediate dan ragu-ragu. "Saya mau minta hasilnya nggak boleh," jelasnya.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper