Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Bukti Anak Buah Jokowi Tidak Disiplin

Ternyata anak buah Jokowi tetap tidak disiplin meskipun tunjangan kinerja daerah (TKD) PNS DKI terbilang tinggi. Para pegawai negeri sipil itu terbukti membolos dan 9 PNS ketangkap basah berada di tempat perbelanjaan. Mereka ketahuan berbelanja saat digelar razia di kawasan pusat perbelanjaan Blok M, Jakarta Selatan.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

Bisnis.com, JAKARTA - Ternyata anak buah Jokowi tetap tidak disiplin meskipun tunjangan kinerja daerah (TKD) PNS DKI terbilang tinggi. Para pegawai negeri sipil itu terbukti membolos dan 9 PNS ketangkap basah berada di tempat perbelanjaan. Mereka ketahuan berbelanja saat digelar razia di kawasan pusat perbelanjaan Blok M, Jakarta Selatan.

Razia dilakukan mulai pukul 13.00 WIB atau saat jam istirahat para PNS sudah berakhir. Sekitar 20 petugas Satpol PP diturunkan untuk menyisir Plaza Blok M, dan Blok M Square.

Aparat Satpol PP Jakarta Selatan tersebut langsung menyisir setiap sudut pertokoan. Bahkan, sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan PNS tersebut.

Hasilnya, sebanyak 9 orang PNS terjaring dalam razia tersebut. Mereka kedapatan masih berada di mal ketika jam istirahat sudah berakhir. Protes dilakukan para PNS yang terjaring razia.

"Hasil sweeping hari ini kita dapati 9 orang PNS yang kedapatan masih berada di mal saat jam istirahat sudah berakhir," ujar Sulistiarto, Kasatpol PP Jakarta Selatan, Selasa (22/10) seperti dilansir beritajakarta.

Sulistiarto menyebut dari 9 orang PNS yang tertangkap, 6 orang merupakan pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta Selatan, 2 PNS Puskesmas Gandaria Selatan, dan 1 PNS Tata Usaha di SMAN 6 Jakarta.

"Kita data dan diserahkan laporannya ke unit masing-masing," ucap Sulistiarto.

Menurutnya, razia dilakukan untuk mendisiplinkan para PNS untuk membantu peningkatan kualitas pelayanan yang diserukan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

"Agar kualitas pelayanan terhadap masyarakat meningkat. Tapi bagaimana mungkin kalau PNS keluyuran saat jam kerja," tuturnya.

Selain mengamankan PNS, pihaknya juga mengamankan 8 orang pelajar yang keluyuran di mal. (Kabar24.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Lahyanto Nadie
Sumber : JIBI/kabar24.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper