Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kata Ahok Soal Proyek Jakarta yang Bikin Macet

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama mengatakan proyek besar seperti MRT, monorel kalau ditambah ducting akan bikin macet, memang tidak akan menyenangkan bagi orang Jakarta dua sampai tiga tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa proyek besar seperti pembangunan transportasi massal mass rapid transit (MRT) dan monorel diyakini bakal memicu kemacetan lalu lintas di Jakarta.

Apalagi, kalau proyek besar tersebut juga rencananya akan ditambah pembangunan ducting sebagai tempat utilitas perkabelan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama mengungkapkan Pemprov DKI belum bisa memutuskan akan dibangun atau tidak karena waktunya butuh 10 tahun membereskan semua saluran kabel.

“Kalau ditambah ducting makin macet, memang tidak akan menyenangkan bagi orang Jakarta dua sampai tiga tahun ini,” ujarnya, Balaikota DKI, Selasa (12/11/2013).

Carut marutnya pemasangan kabel di Jakarta tidak terlepas dari peran pemprov yang membiarkan kabel berantakan puluhan tahun. Perusahaan kontraktor pemasang kabel cuma memiliki izin gali dan ketika penggaliannya tidak rapi dikenakan denda.

Ke depan, pemprov akan menambahkan pasal perdata dalam peraturan agar memberi efek jera kepada kontraktor utilitas. “Akan kita tambahkan pasal perdata, sanksinya harus ganti seperti di Solo,” ujar Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper