Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DKI Siap Kerjasama Dengan Semua Ormas

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo siap menggandeng semua organisasi masyarakat (ormas) namun enggan menyebutkan ormas satu per satu termasuk kerjasama dengan Front Pembela Islam (FPI)

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo siap menggandeng semua organisasi masyarakat (ormas), tetapi  enggan menyebutkan ormas satu per satu termasuk kerja sama dengan Front Pembela Islam (FPI).

"Kita kerja sama dengan semua ormas. Saya tidak menyebut ormas satu per satu untuk menyampaikan program, penataan kali," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Senin (28/10/2013).

Himbauan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi tentang pemerintah daerah bekerjasama dengan ormas termasuk FPI, Jokowi hanya menjawab ormas itu kalau diperlukan akan diajak kerja sama.

Jokowi mencontohkan kerja sama dengan ormas seperti dengan Muhammadiyah untuk menyampaikan program agar sampai ke bawah. Kemudian dengan Nahdlatul Ulama (NU) untuk kerja sama hal yang sama dibantu menjelaskan program di forum masjid, tausiah, khotbah dan lainnya. "Kerja sama kita dengan semua ormas."

Sebelumnya Mendagri mengimbau pemda bekerjasama dengan ormas seperti FPI dan ormas lain namun tidak boleh keluar dari jalur hukum dengan tujuan membina ormas. Kerjasama dijalin dalam segi keagamaan, lingkungan sosial, agar terjalin komunikasi yang baik terutama pembinaan terhadap FPI yang sering berbuat kekerasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper