Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Tolak Temui Buruh, Bincang-Bincang Nggak Jelas

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menolak menemui Forum Buruh DKI. Alasannya, dia menilai tujuan para buruh untuk menemuinya tidak jelas.

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menolak menemui Forum Buruh DKI. Alasannya, dia menilai tujuan para buruh untuk menemuinya tidak jelas.

"Ketemu untuk apa? Untuk bincang-bincang nggak jelas? Ketemu itu harus ada bahan. Artinya KHL komponennya berapa, ketemu angka dari mana? Jadi ada bahan berbincang," kata pria yang akrab disapa Jokowi ini di Balai Kota, Rabu (30/10/2013).

Saat dimintai keterangan soal realistis atau tidaknya tuntutan buruh, Jokowi hanya mengatakan dirinya baru akan menilai jika sudah ada keputusan akhir dari dewan pengupahan. Pastinya, mantan Walikota Solo ini akan mempertimbangkan faktor kondisi perekonomian terkini dalam mengambil keputusan.

Dalam perkembangan lain, Anggota DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rieke Diah Pitaloka mengunjungi Balai Kota untuk menemui perwakilan pengunjuk rasa dari Forum Buruh DKI.

Rieke mengaku tujuan kunjungannya hanya sekedar berdiskusi dengan para buruh mengenai sistem pengupahan di DKI. Pasalnya, DKI dinilai sebagai barometer sistem pengupahan secara nasional.

"Tentu kami berharap ada keputusan politik yang diambil. Tentu juga ada pertimbangan untuk perlindungan industri juga," katanya.   

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hedwi Prihatmoko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper