Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Puas Nonton Bareng Sophia Latjuba

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama puas setelah nonton film berjudul Adriana bercerita tentang sosok fiksi remaja masa kini dari bernuansa misteri dan petualangan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama puas setelah nonton film berjudul Adriana bercerita tentang sosok fiksi remaja masa kini dari bernuansa misteri dan petualangan.

Ahok yang datang sendiri tanpa keluarga duduk bersebelahan dengan produser film Sophia Latjuba selama kurang lebih 100 menit tanpa beranjak.

"Bagus ini film luar biasa, kaya Hollywood," katanya di Planet Hollywood Jakarta Selatan, Sabtu (9/11/2013).

Adriana diperankan oleh Eva Celia yang merupakan putri Sophia Latjuba. Dia bersama Mamen yang diperankan Adipati Dolken dan Sobar diperankan Kevin Julio merangkai masa lalu kota Jakarta yang sarat sejarah bangsa Indonesia.

Hal itu terlihat dari lokasi syuting film berada di tempat bersejarah, seperti kawasan Fatahilah Kota Tua (patung hermes), Monas, Monumen Nasional, patung Dirgantara (tugu Pancoran), patung Proklamasi, patung Pemuda Membangun, patung Arjuna Wijaya bundaran Bank Indonesia dan lainnya.

Mamen dan Sobar adalah sahabat yang sama-sama berpetualang memecahkan teka teki untuk menemukan Adriana. Pertemanan mereka terjalin sejak sejak duduk di bangku SMA. Namun Adriana ternyata memilih salah satu dari kedua cowok itu.

Ahok menyatakan film ini menjadi pelajaran sejarah singkat tentang Jakarta masa lalu sehingga cocok untuk ditonton anak sekolah. Selain cerita cinta anak remaja, diselipkan sejarah pembangunan tugu pancoran, Monas, sampai dengan cikal bakal hari jadi Kota Jakarta.

"Kita berharap gimana nambahin [judul] Adriana soal Jakarta bahwa film ini tentang Jakarta dan buat promosi anak-anak bagus banget."

Para aktor dan aktris yang mendukung film yakni Hengky Solaiman, Agus Kuncoro, Joshua Pandelaki, Masayu Anastasia, Imey Liem serta Soleh Solihun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper