Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditanya Soal Bu Ani yang Puji Megawati, Ini Jawaban Jokowi

Pujian Ibu Negara Ani Yudhoyono kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memunculkan wacana sebagai sinyal koalisi partai Demokrat dengan PDIP pada pemilu 2014

Bisnis.com, JAKARTA- Pujian ibu Negara Ani Yudhoyono kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memunculkan wacana sebagai sinyal koalisi partai Demokrat dengan PDIP pada pemilu 2014.

Gubernur DKI Joko Widodo ramai disebut sebagai capres yang akan diusung PDIP meskipun partai berlambang banteng moncong putih tersebut hingga sekarang menutup rapat-rapat tokoh partai yang akan dicalonkan memperebutkan kursi RI-1.

Jokowi saat ditanya pujian Bu Ani dan wacana koalisi partai tersebut, tetap menolak berkomentar.

Dia mengarahkan agar pertanyaan tentang politik ataupun koalisi disampaikan kepada DPP PDIP.

"Mengenai politik, koalisi, tanyakan ke DPP PDIP, jangan tanyakan ke saya," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (15/11/2013).

Tentang perkembangan soal pencapresan berdasar elektabilitas, popularitas dan beragam survei pun tetap dijawab saat ini ingin fokus mengurus DKI. Jawaban itu berulangkali disampaikan Jokowi ketika pewarta menanyakan soal capres.

"Tanyakan ke DPP. Masa saya jawab lagi, mbosenin, yang dengerin sama yang baca, bosen," ujarnya.

Pujian Ibu Negara kepada Megawati disampaikan di depan ribuan anggota Dharma Wanita Pusat Rabu (13/11/2013). Dia menilai presiden kelima RI tersebut sebagai perempuan yang bisa memperebutkan kursi presiden.

Kiprahnya dalam percaturan politik nasional menjadi perwujudan keterwakilan kaum perempuan. Hal ini menjadi bukti jika perempuan mampu jadi pemimpin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler