Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek MRT: Pohon Ditebang Dapat Ganti Rugi 10 Kali Lipat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjanji akan mengganti sepuluh kali lipat pohon di sisi tengah Jl Jenderal Sudirman sampai Jl Sisingamangaraja yang ditebang untuk proyek mass rapid transit (MRT)

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjanji akan mengganti sepuluh kali lipat pohon di sisi tengah Jl Jenderal Sudirman sampai Jl Sisingamangaraja yang ditebang untuk proyek mass rapid transit (MRT).

“Satu pohon diganti sepuluh, sepuluh diganti seratur. Tidak hanya disitu saja tapi kalau masih ada lahan tanam disitu,” katanya di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (15/11/2013).

Diketahui PT MRT Jakarta akan menebang pohon di sepanjang Jl Jenderal Sudirman hingga Jl Sisingamangaraja mala mini pukul 22.00 – 05.00. Pekerjaan setelah penebangan pohon adalah relokasi utilitas termasuk pemindahan lampu penerangan jalan dari jalur hijau ke trotoar.

Setelah itu pembongkaran jalur cepat dan lambat hingga pengaspal yang membutuhkan waktu sampai awal tahun depan.

Dikatakan Dono, proyek pembangunan MRT telah dimulai sejak 10 Oktober 2013 yang ditandai dengan groundbreaking oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami mengatakan khusus hari Minggu, penebangan pohon hanya dilakukan pada pukul 04.00 agar tidak mengganggu kenyamanan masyarakat di gelaran Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

"Kita sadar kegiatan ini berdampak pada lalu lintas. Oleh karena itu kita kerjakan malam hari saat kondisi lalu lintas tidak padat," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper