Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi: Selama ini, Pengendalian Banjir DKI Tak Pernah Dikontrol

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau langsung pengendalian banjir, Senin (25/11/2013), di Kali Sunter yang terletak di Jakarta Timur.
Hedwi Prihatmoko
Hedwi Prihatmoko - Bisnis.com 25 November 2013  |  18:51 WIB
www.jokowicenter.com
www.jokowicenter.com

Bisnis.com, JAKARTA —  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau langsung pengendalian banjir, Senin (25/11/2013), di Kali Sunter yang terletak di Jakarta Timur.

Jokowi mengaku peninjauan lapangan yang dilakukannya kali ini merupakan salah satu bentuk manajemen kontrol untuk memastikan program pengendalian banjir pemprov berjalan semestinya. Dia mengatakan pada masa kepemimpinan sebelumnya, manajemen kontrol masih berjalan lemah sehingga program pengendalian banjir tidak berjalan efektif.

"Manajemen kontrolnya harus diperkuat. Di era-era sebelumnya soalnya nggak pernah ada kontrol yang seperti ini," katanya saat meninjau Kali Sunter, Senin (25/11/2013).

Seperti diketahui, bukan kali ini saja Jokowi mengamati langsung di lapangan pengerjaan proyek penanganan banjir di DKI. Sebelumnya, mantan Walikota Solo ini juga meninjau langsung pengerukan Kali Nipah, Waduk Pluit, Waduk Rawa Lindung, dan Cakung Drain.

Menurutnya, pengawasan lapangan berfungsi untuk memastikan pelaksanaan proyek berjalan tepat waktu. Selain ketepatan waktu, imbuhnya, pengawasan juga memastikan pelaksanaan proyek sesuai dengan volume pekerjaan dalam perjanjian.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi blusukan jokowi
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top