Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lelang Jabatan Kepala Sekolah Curang, Ahok Ancam Pidanakan Oknum yang Terlibat

Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama akan menyelidiki aliran dana rekening oknum kepala sekolah yang melakukan kecurangan dalam proses lelang jabatan.

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan menyelidiki aliran dana rekening oknum kepala sekolah yang melakukan kecurangan dalam proses lelang jabatan.

Jika terbukti ada kecurangan dalam proses lelang jabatan tersebut, mantan Bupati Belitung Timur yang akrab disapa Ahok ini akan memidanakan dan memeriksa aliran dana oknum kepala sekolah.

“Kami tidak akan lupakan masa lalu kalian. Kami akan cari aliran dana uang kamu ke mana saja,” katanya saat di Balai Kota, Selasa (17/12/2013). Dia juga mengancam akan mencopot dan memidanakan jajaran pejabat dinas terkait jika menemukan permainan dalam lelang jabatan.

Dia mengaku telah memiliki data aliran dana di Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan oknum-oknum yang terlibat. Kecurangan oknum yang  melakukan kecurangan dalam mempertahankan status sebagai kepala sekolah.

“Geng-geng ini mempertahankan status quo, supaya yang menjadi kepala sekolah tetap berada dalam grup mereka. Kita akan temukan pelakunya dan pidanakan. Kepala dinas dan semua kepala suku dinas akan kita copot. Ini tanggung jawab mereka,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Ahok juga akan memenjarakan kepala sekolah yang menerima komisi dari para penerbit buku yang bekerja sama dengan sekolah dalam bentuk lembar kerja siswa (LKS). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler