Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai 2014, Jokowi Blusukan Pakai Sepeda, Ahok Tidak Diajak

Gubernur DKI Joko Widodo akan blusukan menggunakan sepeda untuk menelateni masalah yang dihadapi oleh masyarakat karena jika pakai mobil banyak yang terlewati.

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Joko Widodo akan blusukan dengan menggunakan sepeda untuk menelateni masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

"Kalau pakai mobil kan kadang-kadang ada yang terlewati, tapi kalau pakai sepeda akan lebih kelihatan masalah itu," katanya disela-sela sarapan di sebuah restoran di Jl Sabang Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2013).

Menurut Jokowi, dirinya akan mulai blusukan dengan menggunakan sepeda pada Jumat pertama, 3 Januari 2014, dari kantor Wali Kota sebagai ajang uji coba. Dengan bersepeda, katanya, diharapkan bisa lebih banyak melihat persoalan kecil yang seringkali tidak terlihat.

"Jadi Minggu pertama hari Jumat bulan Januari, itu sudah mulai dari kantor Walikota," ujarnya.

Selama dua bulan gowes, Jokowi memang belum mengajak unsur dinas ikut serta, tetapi mulai besok para kepala dinas akan diajak ikut bersepeda dan blusukan untuk melihat masalah di kampung, misalnya masalah drainase yang memerlukan kepala dinas PU.

"Jika lewat pasar, masalah pasar, kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM harus ikut, Dirut PD Pasar Jaya harus ikut," tuturnya.

Dia mengatakan blusukan menggunakan sepeda ini dilakukan setiap Jumat, sehingga lebih mudah mengunjungi tempat-tempat yang selama ini belum bisa terjangkau. Namun, Jokowi tidak mengajak Wagub Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama lantaran kurang suka bersepeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper