Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok: Hapus Saja Three In One di Jalan Protokol

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menilai penerapan kawasan berpenumpang tiga orang atau 3 in 1 di jalan protokol ibu kota, tidak efektif lagi.

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menilai penerapan kawasan berpenumpang tiga orang atau 3 in 1 di jalan protokol ibu kota, tidak efektif lagi.

Ahok mengusulkan agar kebijakan itu dihapus saja. Terlebih, dalam penerapannya di lapangan sistem itu justru kerap menimbulkan masalah perjokian.

"Kita sudah survei, makanya saya pikir lebih baik kebijakan 3 in 1 dihapus saja," tegasnya seperti dikutip situs Pemprov DKI Jakarta, Senin (23/12/2013).

Menurut Ahok, penerapan kebijakan pembatasan kendaraan bermotor pribadi dengan sistem elektronik di ibu kota lebih efektif, dibandingkan penerapan kawasan berpenumpang tiga orang.

"Untuk itu kita segera menerapkan sistem jalan berbayar elektronik atau Electronic Road Pricing (ERP) di sejumlah ruas jalan ibu kota," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono menambahkan penerapan sistem ERP belum dapat ditentukan waktunya. "Serta bagaimana sistem elektronik itu akan diterapkan nantinya di ibu kota," ujarnya.

Menurut Pristono, sistem ERP pada tahap awal akan diterapkan di sejumlah ruas jalan yang berada di tengah kota Jakarta sebab kondisi transportasi umum di tengah kota sudah kuat dan jumlah armadanya juga memadai.

"Adapun penerapan di pinggir kota baru terealisasi jika sarana transportasi umum sudah bagus," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler