Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Tiket Kebun Binatang Ragunan Bakal Naik Tahun Depan

Tanpa menyebutkan rinciannya, pengelola Taman Margasatwa Ragunan menyebutkan telah mengusukan kenaikan harga tiket masuk pada November lalu.
Kebun Binatang Ragunan/Antara
Kebun Binatang Ragunan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tanpa menyebutkan rinciannya, pengelola Taman Margasatwa Ragunan menyebutkan telah mengusukan kenaikan harga tiket masuk pada November lalu.

"Saat ini sedang diproses. Kalau disetujui, akan ada harga baru pada 2014 nanti. Ada beberapa opsi (kenaikan harga) yang kami usulkan. Ada tim tersendiri yang mengurusnya," kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang P., Kamis (26/12/2013).

Dia memaparkan harga tiket masuk Kebun Binatang Ragunan ditetapkan berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta. Sejak ditetapkan pada 2006 lalu, harga tiket tidak pernah mengalami perubahan.

Pihaknya menjelaskan dalam proses pengusulan harga, harus disertai berbagai alasan pendukung kenapa harga tersebut perlu naik. Secara garis besar kenaikan diusulkan berdasarkan kebutuhan.

Selain menyerahkan usulan kenaikan harga, pihaknya juga melakukan survei kepada masyarakat, untuk mengetahui pendapat mereka akan peluang terjadinya kenaikan harga dan berapa harga yang paling tepat.

Adapun harga tiket masuk yang berlaku saat ini untuk anak-anak sebesar Rp3.000, dan ditambah biaya asuransi menjadi Rp3.500. Sementara itu, untuk orang dewasa harga tiket masuk ditambah asuransi seharga Rp4.500.

Sebagai Badan Layanan Umum Daerah, Bambang mengatakan pihaknya menerima subsidi dari Pemprov DKI Jakarta. Besaran subsidi pada 2013 adalah sekitar Rp56 miliar.

"Ada keinginan dari Gubernur Jokowi untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan. Besaran subsidi yang diberikan untuk tahun depan belum diproses. Ada kemungkinan seperti itu (penambahan subsidi)," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper