Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok Hadiri Haul ke-4 Gus Dur Hari Ini

Tak terasa empat tahun berlaku sejak Presiden ke-4 RI itu meninggal dunia pada 2010. Peringatan kepergiannya secara tahunan disertai doa bersama (haul) akan dilakukan hari ini, Sabtu (28/12/2013).
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 28 Desember 2013  |  06:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—“Begitu saja kok repot,” demikian celetukannya yang familiar di benak masyarakat. Sosok itu siapa lagi kalau bukan K.H. Abdurahman Wahid alias Gus Dur.

Tak terasa empat tahun berlaku sejak Presiden ke-4 RI itu meninggal dunia pada 2010. Peringatan kepergiannya secara tahunan disertai doa bersama (haul) akan dilakukan hari ini, Sabtu (28/12/2013).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dikabarkan akan hadir secara khusus di kediaman Gus Dur Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selata. Ahok, sapaan akrab si Wagub, berencana membacakan testimoni untuk almarhum.

“Pak Ahok memenuhi undangan hadir dan akan berbagi cerita mengenai sosok Gus Dur di acara haul Gus Dur akhir Desember ini. Selain beliau ada juga kiai dan tokoh yang kami undang,” kata Ketua Panitia Haul Yenny Zannuba Wahid mengutip dari laman resmi Pemprov DKI beritajakarta.com, Jumat (27/12/2013) malam.

Pada 2007, saat Ahok tengah berjuang kampanye demi mendapatkan kursi Bupati Belitung Timur, Gus Dur sempat turun ke lapangan memberi dukungan.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu, imbuh Yenny, memuji kinerja Basuki baik semasa memimpin Kabupaten Belitung Timur dengan membebaskan biaya kesehatan warga.

"Semasa Gus Dur hidup, Ahok juga sempat mengisi program talkshow radio, Kongkow Bareng Gus Dur, yang dihelat kantor berita Radio 68H Jakarta," ujar dia.

Haul ke-4 Gus Dur digelar dengan kapasitas tamping hingga 4.000 orag. Tamu yang hadir berasal dari sejumlah pesantren, majelis ta’lim, dan masyarakat umum di wilayah Jabodetabek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok gus dur
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top