Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bawa Land Cruiser, Ahok Bilang Pak Gubernur Tidak Menyuruh Saya Naik Bus

Meski hari ini para pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) tidak membawa kendaraan pribadi untuk bekerja, tetapi Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama tetap menggunakan kendaraan pribadinya menuju ke Balai Kota.

Bisnis.com, JAKARTA -  Meski hari ini para pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) tidak membawa kendaraan pribadi untuk bekerja, tetapi Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama tetap menggunakan kendaraan pribadinya menuju ke Balai Kota.

Wakil Guburnur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak menyanggupi untuk mengunakan kendaraan umum seperti bus menuju ke Balai Kota.

"Kalau saya naik bus bisa menghabiskan waktu 1 jam hingga 2 jam perjalanan," ujarnya di Balai Kota, Jumat (3/2/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan jadwalnya hari ini sangat padat mulai pukul 07.30 WIB hingga nanti malam. "Saya tadi pagi harus membuat 3 keputusan penting dan  ga mungkin naik bis yang waktu perjalanannya lama. Saya naik mobil cuman ngabisin waktu 20 menit," katanya.

Dia juga menambahkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak menyuruhnya untuk menggunakan bus dan menghabiskan waktu diperjalanan.

"Saya pikir, orang Jakarta juga ga mau saya ngabisin waktu di jalan dan lebih memilih untuk segera membuat keputusan penting," tegasnya.

Sebelumnya, Joko Widodo melarang para pejabat dan PNS menggunakan kendaraan pribadinya untuk menuju ke lokasi kerja. Hal ini dilakukan Joko Widodo untuk mengurangi kemacetan dan memberi contoh bagi para pekerja swasta agar tidak menggunakan kendaraan pribadi dan menggunakan transportasi umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper