Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Minta CCTV di Ibu Kota Diperbanyak

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi kantor Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi kantor Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Dalam kunjungannya tersebut, Ahok melihat fasilitas close circuit television (CCTV) di ibu kota masih kurang sehingga harus diperbanyak.

Mantan Bupati Belitung Timur ini tiba di Mapolda Metro Jaya tepat pukul 09.00, disambut langsung Wakapolda Metro Jaya, Brigjend Pol Sujarno, dan Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nurhadi.

Di kantor tersebut, Ahok beserta rombongan berkunjung ke sejumlah loket dan ruangan di Dirlantas dan Traffic Management Center (TMC), tulis situs Pemprov DKI Jakarta, Kamis (9/1/2014).

Saat berada di ruang TMC, Ahok mengusulkan, pemasangan kamera CCTV di Jakarta harus lebih banyak lagi.

Sebab, keberadaan CCTV sangat penting guna memantau kondisi wilayah termasuk jika terjadi tindak kriminal dengan memperhatikan plat nomor kendaraan.

Dia juga setuju usulan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putut Bayuseno, terkait kewajiban pemasangan CCTV disertakan dalam pengajuan syarat Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Sesuai arahan Pak Kapolda, syarat amdal punya CCTV dengan kualitas baik. Hampir semua gedung sudah punya tetapi terkadang ada CCTV yang hanya mengarah ke jalan raya saja. Tapi kami ingin ada CCTV yang dapat mengarah ke plat nomor," tuturnya, Kamis (9/1/2014).

Usai menggelar kunjungan, Basuki melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah pejabat Polda Metro Jaya. Hingga saat ini belum diketahui hasil dari pertemuan tertutup tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper