Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMKG: Jakarta akan Diguyur Hujan Lebat Hingga 3 Hari Ke depan

Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hingga tiga hari ke depan, wilayah ibu kota dan sekitarnya masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Bisnis.com, JAKARTA--Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hingga tiga hari ke depan, wilayah ibu kota dan sekitarnya masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Terlebih sebelumnya BMKG juga memprediksi puncak musim penghujan akan berlangsung dari pertengahan Januari hingga pertengahan Februari 2014.

Kepala Sub Bagian Meteorologi BMKG, Haritirto mengatakan curah hujan yang cukup tinggi sementara ini akan terus terjadi di Jabodetabek bagian utara, barat dan selatan.

"Artinya bukan hanya terjadi di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, atau Jakarta Selatan tetapi lebih kepada Jabodetabek secara luas di bagian sebelah utara, sebelah selatan dan sebelah baratnya," katanya seperti dikutip situs pemprov DKI Jakarta, Jumat malam (17/1/2014).

Secara umum, sambung Haritirto, untuk wilayah DKI Jakarta hingga tiga hari ke depan akan terus diguyur hujan dengan intesitas sedang hingga lebat.

"Untuk besaran milimeternya belum bisa kita prediksi secara pasti. Namun mungkin dengan bahasa awamnya cukup bisa dipastikan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Untuk satu minggu ke depan masih diperkirakan umum saja, belum detail," ungkapnya.

Haritirto menambahkan, hujan yang terjadi juga akan disertai dengan kilat dan petir. Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk mewaspadai segala kemungkinan yang terjadi.

"Kalau untuk angin mungkin tidak akan terlalu kencang, hanya akan terjadi pada sebelum hujan turun dengan waktu dan kecepatan yang masih normal saja. Tetapi kalau kilat dan petir akan lebih sering terjadi selama hujan turun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper