Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

267 Jiwa Korban Banjir Bukit Duri Mengungsi, Ini Info Ketinggian Air di 3 Pintu

Sebanyak 267 jiwa korban banjir di RT 01, 02, dan 03 RW 12, Kelurahan Bukit Duri Kecamatan Tebet Jakarta Selatan masih mengungsi di posko Aula Komplek Garuda RT 10 RW 01 Bukti Duri
/Banjir menggenangi 28 Kelurahan di Jakarta
/Banjir menggenangi 28 Kelurahan di Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 267 jiwa korban banjir di RT 01, 02, dan 03 RW 12, Kelurahan Bukit Duri Kecamatan Tebet Jakarta Selatan masih mengungsi di posko Aula Komplek Garuda RT 10 RW 01 Bukti Duri.

"Pada Sabtu [11/1] hingga Senin [13/1] pekan kemarin ada 305 jiwa yang mengungsi dari tiga RT yang sama di RW 12," kata Ketua RW 01 selaku penanggung jawab posko Aula Komplek Garuda, Suwadi, seperti dikutip Antara, Minggu (19/1/2014) malam.

Suwadi mengatakan lokasi pengungsian di Aula Komplek Garuda yang berada di samping Sungai Ciliwung didominasi oleh warga RT 01 RW 12.

Di lokasi pengungsian, terdapat dapur umum, perahu karet pinjaman dari Kementerian Pekerjaan Umum, dan sejumlah karung pasir.

"Perahu karet itu untuk mengevakuasi warga sekaligus pengamanan rumah yang ditinggal warga. Kalau pasir di karung untuk antisipasi jika ada tanggul yang jebol," kata Suwadi.

Suwadi mengatakan ketinggian air yang membanjiri permukiman RW 12 mencapai 1 meter hingga 2,5 meter.

"Kesehatan warga sudah terlayani di klinik terdekat. Jika ada warga yang sakit, kami langsung bawa ke klinik itu. Dokternya pun selalu mengunjungi lokasi pengungsian ketika dia tidak sibuk kerja," kata Suwadi.

Para petugas posko Aula Komplek Garuda juga memantau informasi ketinggian air di tiga pintu air, yaitu pintu air Katulampa Bogor, pintu air Depok dan pintu air Manggarai.

Berdasarkan komunikasi petugas posko dengan petugas tiga pintu air itu, ketinggian air pada pukul 22.00 WIB di pintu air Katulampa 70 centimeter, pintu air Depok 190 centimeter, dan pintu air Manggarai pada pukul 21.00 WIB 915 centimeter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler