Jakarta Waspada Banjir, 3 Pintu Air Status Siaga 3

BPBD DKI Jakarta melaporkan tinggi muka air pada tiga pintu air pada Kamis (30/11/2023) pagi berstatus Siaga 3.
Alat berat disiagakan di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Selasa (25/2/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha
Alat berat disiagakan di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Selasa (25/2/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan tinggi muka air pada tiga pintu air pada Kamis (30/11/2023) pagi berstatus Siaga 3.

Melansir laman BPBD DKI Jakarta, tiga pintu air yang berstatus Siaga 3 pada pukul 06.00 WIB adalah: Pos Pesanggarahan dengan tinggi muka air (TMA) 200 cm, Pos Angke Hulu dengan TMA 200 cm, dan Pasar Ikan-Laut dengan TMA 190 cm.

Status Siaga 3 disematkan pada Pos Pesanggarahan sejak pukul 05.00 WIB, sementara pada jam yang sama TMA di Pos Angke Hulu 190 cm.

Sementara itu, TMA di Bendung Katulampa 30 cm, Pos Depok 190 cm, Manggarai BKB 710 cm, Pos Cipinang Hulu 80 cm, Pos Sunter Hulu 70 cm.

Atas status waspada tinggi muka air di pos pantau tersebut, BPBD DKI meminta warga yang berada di sejumlah wilayah sekitar lintasan Kali Pesanggrahan untuk waspada kurang lebih empat sampai lima jam ke depan.

Sejumlah wilayah Pesanggrahan yang perlu waspada antara lain Lebak Bulus, Pondok Pinang, Bintaro, Pesanggrahan, Cipulir, Ulujami, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Kedoya Utara, Kedoya Selatan.

Selanjutnya Rawa Buaya, Kembangan Utara dan Kembangan Selatan Cengkareng Timur, Srengseng, Kelapa Dua, Kapuk, Kedaung Kaliangke, Kapuk Muara.

BPBD DKI juga telah melakukan peringatan melalui Sistem Peringatan Dini Bencana (DEWS), penyebaran melalui media sosial dan pemberitahuan kepada camat dan lurah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper