Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kecelakaan KM Sahabat Diduga Akibat Cuaca Buruk

Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok menyebutkan, penyebab kecelakaan kapal jenis roll on-roll off (ro-ro) KM.Sahabat,diduga sementara karena cuaca buruk dan gelombang tinggi di sekitar perairan Pelabuhan Tanjung Priok.

Bisnis.com, JAKARTA - Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok menyebutkan, penyebab kecelakaan kapal jenis roll on-roll  off (ro-ro) KM.Sahabat,diduga sementara karena cuaca buruk dan gelombang tinggi di sekitar perairan Pelabuhan Tanjung Priok.

Kepala Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok, Arifin Soenardjo mengatakan, kapal naas itu bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Pangkal Balam (bukan Tanjung Pandan seperti yang diberitakan sebelumnya).

"Laporan yang saya terima sekitar 2 mil setelah berangkat dari Priok, kapal di hantam gelobang dan angin kencang, sehingga kapal miring dan kini fisik kapal sudah tenggelam," ujarnya kepada Bisnis malam ini, Selasa (21/1).

Hingga berita ini dibuat, sekitar 100 penumpang kapal tersebut sedang dalam perjalanan menuju dermaga pelabuhan Priok, yang diangkut oleh kapal milik PT.Pertamina yang kebetulan melintas saat peristiwa naas tersebut.

"Kapal Pertamina itu homebase di Pelabuhan Marunda, sekarang sedang diangkut dari Marunda ke Pelabuhan Priok," jelasnya.

Namun, Arifin memastikan semua penumpang kapal selamat. "Laporan sementara yang saya terima semua penumpang bisa diselamatkan," tuturnya.

Arifin belum bisa menjelaskan ukuran kapal dan kondisi tehnis kapalnya. "Dokumennya ada dikantor saya,akan saya cek," ujar Arifin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper