Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kecelakaan KM Sahabat Diduga Akibat Cuaca Buruk

Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok menyebutkan, penyebab kecelakaan kapal jenis roll on-roll off (ro-ro) KM.Sahabat,diduga sementara karena cuaca buruk dan gelombang tinggi di sekitar perairan Pelabuhan Tanjung Priok.
Akhmad Mabrori
Akhmad Mabrori - Bisnis.com 21 Januari 2014  |  23:25 WIB
Kecelakaan KM Sahabat Diduga Akibat Cuaca Buruk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok menyebutkan, penyebab kecelakaan kapal jenis roll on-roll  off (ro-ro) KM.Sahabat,diduga sementara karena cuaca buruk dan gelombang tinggi di sekitar perairan Pelabuhan Tanjung Priok.

Kepala Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok, Arifin Soenardjo mengatakan, kapal naas itu bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Pangkal Balam (bukan Tanjung Pandan seperti yang diberitakan sebelumnya).

"Laporan yang saya terima sekitar 2 mil setelah berangkat dari Priok, kapal di hantam gelobang dan angin kencang, sehingga kapal miring dan kini fisik kapal sudah tenggelam," ujarnya kepada Bisnis malam ini, Selasa (21/1).

Hingga berita ini dibuat, sekitar 100 penumpang kapal tersebut sedang dalam perjalanan menuju dermaga pelabuhan Priok, yang diangkut oleh kapal milik PT.Pertamina yang kebetulan melintas saat peristiwa naas tersebut.

"Kapal Pertamina itu homebase di Pelabuhan Marunda, sekarang sedang diangkut dari Marunda ke Pelabuhan Priok," jelasnya.

Namun, Arifin memastikan semua penumpang kapal selamat. "Laporan sementara yang saya terima semua penumpang bisa diselamatkan," tuturnya.

Arifin belum bisa menjelaskan ukuran kapal dan kondisi tehnis kapalnya. "Dokumennya ada dikantor saya,akan saya cek," ujar Arifin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal
Editor : Bambang Supriyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top