Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalur Busway Koridor I Blok M-Kota Ditutup Sejak 11.30 WIB

Imbas demo yang terjadi di Bundaran Hotel Indonesia, jalur khusus busway koridor 1 jurusan Blok M-Kota terpaksa harus ditutup sementara sejak pukul setengah 12 siang tadi.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Imbas demo yang terjadi di Bundaran Hotel Indonesia, jalur khusus busway koridor 1 jurusan Blok M-Kota terpaksa harus ditutup sementara sejak pukul setengah 12 siang tadi.

"Mohon maaf penjualan tiket tutup, ada demonstrasi. Terima kasih," tulis pengumuman yang ada pada setiap halte busway Koridor I, Rabu (12/2/2014).

Petugas Trans Jakarta yang ditemui Bisnis di Halte Dukuh Atas mengaku tidak tahu sampai kapan jalur tersebut akan ditutup dan dibuka kembali. "Kita belum tahu mba, ya sampai demonya selesai," tuturnya.

Berdasarkan pengamatan Bisnis, para penumpang dari Dukuh Atas yang hendak transit ke Blok M atau Kota tampak kebingungan. "Ini kalau saya mau ke Harmoni lewat mana ya mas?" tanya Rina.

"Saya mau ke Benhil bagaimana dong mas?" Windy menambahkan.

Menurut petugas, para penumpang tersebut terpaksa harus mengambil jalur memutar untuk sampe ke tujuan. Misalnya, untuk menuju ke Harmoni, penumpang dapat mengambil jalur alternatif dengan menaiki bus TransJakarta jurusan Dukuh Atas-Pulo Gadung kemudian turun di Matraman untuk transit ke Harmoni.

Adapun, penumpang yang hendak menuju ke Blok M atau Sarinah, diminta untuk menaiki Kopaja 19.

Meski jalur busway ditutup, tetapi kopaja 602 dan APTB terlihat masih beroperasi. Sayangnya, penumpang tetap tidak diperbolehkan masuk ke halte untuk menaiki bus-bus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper