Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok Sewot Bus Pariwisata DKI Ternyata Merek Weichai

Bus pariwisata DKI Jakarta yang direncanakan beroperasi mulai akhir Januari lalu, ternyata hingga kini belum beroperasi.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 18 Februari 2014  |  13:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Bus pariwisata DKI Jakarta yang direncanakan beroperasi mulai akhir Januari lalu, ternyata hingga kini belum beroperasi.

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama bahkan tidak yakin bus pariwisata itu dapat beroperasi untuk melayani wisatawan di Ibu Kota. Pasalnya, bus tersebut mengalami permasalahan standar.

"Bodi bus pariwisata katanya standar internasional tetapi cuma lisensi bodi saja dari Australia, mesinnya merek Weichai. Saya saja baru tahu ada merek Weichai," ujarnya di Balai Kota, Selasa (18/2/2014).

Saat ini, lanjutnya, bus pariwisata tersebut masih dalam pengujian di Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

"Beli kayak bus pariwisata Solo yang mereknya Mercedez Benz. Di Singapura pesan Mercy atau Volvo sudah jelas barangnya. Kenapa mesti beli mesin baru yang di Indonesia enggak punya," katanya.

Menurutnya, merek bus tersebut tidak ada di Indonesia dan harus diuji coba terlebih dahulu di Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

"Mana ada orang bodoh kayak gitu. Orang mau beli mobil juga maunya sekali pakai dan enggak rusak-rusak walaupun harganya mahal," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok pariwisata dki
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top