Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengadaan BKTB: Jokowi Serahkan Hasil Pemeriksaan Inspektorat ke BPK

Gubernur DKI Joko Widodo mengaku telah menerima hasil pemeriksaan Inspektorat DKI atas kasus pengadaan bus Transjakarta dan bus kota terintegrasi busway (BKTB).
Hedwi Prihatmoko
Hedwi Prihatmoko - Bisnis.com 25 Februari 2014  |  17:35 WIB
Armada Bus BKTB - Antara
Armada Bus BKTB - Antara

Bisnis.com,JAKARTA—Gubernur DKI Joko Widodo mengaku telah menerima hasil pemeriksaan Inspektorat DKI atas kasus pengadaan bus Transjakarta dan bus kota terintegrasi busway (BKTB).

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Jokowi ini enggan menyampaikan hasil pemeriksaan tersebut dan justru menyerahkannya kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Saya nggak mau mendahului [menyampaikan hasil pemeriksaan inspektorat] karena kami sudah resmi memberikannya ke BPK agar dicek,” katanya di Balai Kota, Selasa (24/2/2014).

Jokowi beralasan penerusan hasil pemeriksaan inspektorat ke BPK bertujuan untuk proses investigasi yang lebih teliti dan mendetail.

Mantan Walikota Solo ini mengatakan dirinya akan memeriksa kondisi di lapangan setelah BPK selesai melakukan pemeriksaan dan mendalami penyelewengan-penyelewengan yang terjadi.

“Saya nggak mau bicara prosedur, tetapi dicek betul lapangannya, fisiknya kalau memang benar ada penyelewengan,” pungkasnya.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov dki jakarta
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top