Warga DKI Tak Perlu Cemas, Ini Janji Jokowi Jika Jadi Presiden

Gubernur DKI Joko Widodo mengatakan dengan dirinya maju menjadi bakal calon presiden dapat segera membenahi segala permasalahan di Jakarta, salah satunya adalah masalah banjir.
Jokowi/Bisnis.com
Jokowi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Joko Widodo mengatakan dengan dirinya maju menjadi bakal calon presiden dapat membantu membenahi segala permasalahan di Jakarta, salah satunya adalah masalah banjir.

"Permasalahan di Jakarta bukan hanya tanggung jawab DKI tetapi juga pemerintah pusat," ujarnya di Kawasan Sunda Kelapa Jakarta, Minggu (16/3/2014).

Mantan Wali Kota Solo ini menuturkan 13 sungai besar yang melewati Jakarta dan menyebabkan banjir ini menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

Jika dirinya menang dalam pemilihan umum presiden, Jokowi berharap dapatmendukung penyelesaian permasalahan banjir yang selalu melanda Jakarta dan daerah sekitarnya.

Dia juga berjanji akan tetap membantu mengurusi Jakarta meskipun dirinya maju sebagai calon presiden.

Menurutnya, di mana saja tempat dia menjabat tidak akan bermasalah jika bekerja sungguh-sungguh dan  memiliki dedikasi untuk kepentingan rakyat.

Jokowi juga memaklumi adanya pihak yang tidak mendukung dirinya untuk maju menjadi bakal calon presiden.

"Ada biasanya dalam demokrasi ada yang mendukung, ada yang tidak mendukung. Ada yang senang, ada yang tidak senang. Ada yang memuji, ada yang mencemooh. Sudah biasa terjadi dan itulah demokrasi," tuturnya

Dia berencana untuk melakukan kunjungan ke seluruh kampung yang ada di Jakarta untuk menjelaskan keputusan dirinya untuk menerima mandat dari PDIP untuk menjadi bakal calon presiden.

Sebelumnya, pada Jumat Malam (14/3), Jokowi mengatakan dirinya menerima mandat sebagai calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk kepentingan rakyat.

"Ini bukan soal saya [Jokowi], tetapi soal rakyat dan bangsa Indonesia. Mandat ini bukanlah perkara gampang dan menyangkut kepercayaan yang diberikan pada saya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper