Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tender Berlarut-larut, Pengadaan TNKB Sebaiknya Ditangani Polda

Menanggapi persoalan tender pengadaan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang berlarut-larut, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol. Ronny Sompie mengatakan pengadaan memang sebaiknya ditangani oleh polda di masing-masing daerah.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 18 April 2014  |  12:20 WIB
pengadaan pelat nomor di tingkat pelaksana juga bukannya tanpa kendala.  - inspirasibangsa
pengadaan pelat nomor di tingkat pelaksana juga bukannya tanpa kendala. - inspirasibangsa

Bisnis.com, JAKARTA - Menanggapi persoalan tender pengadaan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang berlarut-larut, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol. Ronny Sompie mengatakan pengadaan memang sebaiknya ditangani oleh polda di masing-masing daerah.

Menurutnya, dengan melakukan pengadaan tender TNKB di masing-masing Polda, akan mempercepat proses pembuatan pelat nomor dan terhindar dari keterlambaran penyediaan pelat nomor bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Sebaiknya di Polda biar cepat dan kita terhindar dari hambatan dari segi waktu, karena ditangani langsung di tingkat pelaksana. Karena samsat kan di polda," ujarnya kepada Bisnis.com, Jum'at (18/4/2014).

Namun, pengadaan pelat nomor di tingkat pelaksana juga bukannya tanpa kendala. Kakorlantas pastilah lebih memahami mengapa kini tender pengadaan dilaksanakan secara terpusar di Mabes Polri.

"Saya kira kakorlantas lebih tahu kenapa. Mungkin untuk keseragaman dan lebih gampang pengawasannya oleh kakorlantas. Kalau masing-masing mungkin akan muncul masalah lagi di polres-polres, akhirnya jadi masalah lagi," tambahnya.

Dia menambahkan keputusan pengadaan tender di tiap-tiap Polda dan pengadaan secara terpusat, masing-masing memang memiliki kendala tersendiri bagi pihak pelaksana.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stnk TNKB
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top