Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ibadah Paskah Berjalan Aman di Bekasi

Jalannya prosesi ibadah Kamis Putih dan Jumat Agung berjalan aman di Bekasi. Setiap gereja melaksanakan rangkaian ibadah dengan khusuk dan lancar
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 19 April 2014  |  03:32 WIB
Ibadah Paskah Berjalan Aman di Bekasi
Ilustrasi - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, Bekasi— Jalannya prosesi ibadah Kamis Putih dan Jumat Agung berjalan aman di Bekasi. Setiap gereja melaksanakan rangkaian ibadah dengan khusuk dan lancar.

Meski tak ada ancaman dan teror berkenaan datangnya hari raya Paskah pihak kepolisian tetap menjaga setiap gereja yang menggelar ibadahnya.

Sehari sebelumnya AKP Siswo selaku Kasihumas Polresta Bekasi mengatakan siap mengamankan jalannya salah satu hari besar umat kristiani.

Kepolisian kota Bekasi menurunkan 465 personil untuk mengamankan paskah, terdiri dari 320 personel polsek dan 145 personel dari polres.

Dari pemantauan Polresta kota Bekasi ada total 33 gereja yang terpantau Sementara itu Kapolres kabupaten Bekasi, Komisaris Besar (Kombes) Isnaeni mengatakan pihaknya menerjunkan 200 personel untuk mengamankan hari raya ini, tidak hanya personel dari polsek saja akan tetapi personel polres juga ikut turun.

Salah satu pemimpin gereja di Bekasi Timur, Pdt. Y.B Nainggolan mengatakan adanya pengamanan memang bentuk pelayanan kepolisian. “kami tidak memanggil, tapi mereka (kepolisian) selalu datang untuk mengamankan” ungkapnya pada Bisnis (18/4/2014).

Rangkaian perayaan paskah masih terus berlangsung hingga hari Minggu, kepolisian hingga petugas interen gereja disiapkan untuk mengamankan. Untuk hari pertama penyelenggaraan ibadah, kondisi Bekasi kondusif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paskah pesan paskah perayaan paskah
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top