Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rapat Paripurna DPRD DKI Hanya Dihadiri 18 dari 95 Anggota Dewan

Rapat paripurna DPRD terkait dengan penyampaian lima rancangan peraturan daerah (Raperda) hari ini, Selasa (23/4/2014), sepi dari anggota dewan.

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat paripurna DPRD terkait dengan penyampaian lima rancangan peraturan daerah (Raperda) hari ini, Selasa (23/4/2014), sepi dari anggota dewan.

Rapat paripurna ini hanya dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Boy Sadikin.

Pemimpin rapat lainnya, yaitu Ketua DPRD dari Partai Demokrat Ferial Sofyan, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Triwisaksana, dan Wakil Ketua DPRD DKI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lulung Lunggana tidak menghadiri rapat paripurna.

Dari pengamatan Bisnis.com, rapat kali ini hanya dihadiri 18 orang anggota dewan dari 95 jumlah anggota dewan keseluruhannya.

Perwakilan dari Fraksi Partai Gerindra Endah S. Pardjoko mengatakan sedikitnya anggota dewan yang menghadiri rapat karena banyak anggota dewan yang menghadiri rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Rapat delay 2 jam, sedikit yang datang. Kita percepat dan singkat saja dalam rapat ini," ujarnya saat menyampaikan pendapat tentang lima Raperda dalam rapat paripurna DPRD di Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Rapat ini dihadiri Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama  yang mewakili Gubernur DKI Joko Widodo.

Kelima Raperda tersebut yakni Raperda tentang organisasi perangkat daerah, Raperda tentang Penyelenggaraan Reklame, dan Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi Daerah.

Selain itu, Raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 1982 tentang PD Pembangunan Sarana Jaya, dan Raperda tentang Perubahan Perda Pengelolaan Air Limbah di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper