Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rapat Paripurna DPRD DKI Hanya Dihadiri 18 dari 95 Anggota Dewan

Rapat paripurna DPRD terkait dengan penyampaian lima rancangan peraturan daerah (Raperda) hari ini, Selasa (23/4/2014), sepi dari anggota dewan.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 23 April 2014  |  13:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat paripurna DPRD terkait dengan penyampaian lima rancangan peraturan daerah (Raperda) hari ini, Selasa (23/4/2014), sepi dari anggota dewan.

Rapat paripurna ini hanya dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Boy Sadikin.

Pemimpin rapat lainnya, yaitu Ketua DPRD dari Partai Demokrat Ferial Sofyan, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Triwisaksana, dan Wakil Ketua DPRD DKI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lulung Lunggana tidak menghadiri rapat paripurna.

Dari pengamatan Bisnis.com, rapat kali ini hanya dihadiri 18 orang anggota dewan dari 95 jumlah anggota dewan keseluruhannya.

Perwakilan dari Fraksi Partai Gerindra Endah S. Pardjoko mengatakan sedikitnya anggota dewan yang menghadiri rapat karena banyak anggota dewan yang menghadiri rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Rapat delay 2 jam, sedikit yang datang. Kita percepat dan singkat saja dalam rapat ini," ujarnya saat menyampaikan pendapat tentang lima Raperda dalam rapat paripurna DPRD di Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Rapat ini dihadiri Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama  yang mewakili Gubernur DKI Joko Widodo.

Kelima Raperda tersebut yakni Raperda tentang organisasi perangkat daerah, Raperda tentang Penyelenggaraan Reklame, dan Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi Daerah.

Selain itu, Raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 1982 tentang PD Pembangunan Sarana Jaya, dan Raperda tentang Perubahan Perda Pengelolaan Air Limbah di Jakarta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dprd dki
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top