Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASAR SENEN TERBAKAR: Jokowi Bilang Itu Musibah

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberi waktu 2 hari kepada PD Pasar Jaya untuk menyiapkan lokasi pasar darurat sebagai tindak lanjut kebakaran Blok 3 Pasar Senen.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 25 April 2014  |  13:24 WIB
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (ketiga kanan) duduk di mobil pemadam saat meninjau gedung Pasar Senen yang terbakar, Jakarta Pusat, Jumat (25/4). Puluhan unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang diperkirakan mulai melanda gedung lama pasar itu sekitar pukul 04.00.  - antara
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (ketiga kanan) duduk di mobil pemadam saat meninjau gedung Pasar Senen yang terbakar, Jakarta Pusat, Jumat (25/4). Puluhan unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang diperkirakan mulai melanda gedung lama pasar itu sekitar pukul 04.00. - antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberi waktu 2 hari kepada PD Pasar Jaya untuk menyiapkan lokasi pasar darurat sebagai tindak lanjut kebakaran Blok 3 Pasar Senen.

"Setelah ini langsung saya perintah hari Minggu untuk pasar darurat. Belum ada tempat, tetapi tetap segera dibuat, kemungkinan di depan," katanya, Jumat (25/4/2014).

Pasar yang berdiri sejak 1974 tersebut sebenarnya akan direnovasi setelah Lebaran. Akan tetapi, belum sampai Puasa sudah terbakar, yang kemungkinan disebabkan konsleting listrik.

"Sudah ada rembukan minta dibangun setelah Lebaran, jadi kami mengikuti. Akan tetapi, ada musibah sebelum direnovasi total karena sudah terbakar," ujarnya.

Penyebab kebakaran yang tidak jauh dari arus pendek listrik, Jokowi mengingatkan setiap pasar tradisional akan pentingnya kepedulian, keselamatan, dan keamanan pasar.

"Ada kabel berkleweran itu bahaya, kita harus peduli semuanya. Sejak 1974 ini memang darurat, tahun ini mau dibangun tapi keburu terbakar."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebakaran hutan pasar senen
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top