Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DISTRIBUSI DAGING SAPI: DKI Pilih PD Pasar Jaya Ketimbang Dharma Jaya

PD Pasar Jaya dipilih sebagai BUMD DKI Jakarta yang melakukan distribusi daging hasil kerja sama Pemprov DKI dengan Pemprov NTT. Padahal, Pemprov punya BUMD yang fokus menangani bidang distribusi daging sapi yakni PD Dharma Jaya.
Daging Sapi Segar/Antara
Daging Sapi Segar/Antara

Bisnis.com, KUPANG - PD Pasar Jaya dipilih sebagai BUMD DKI Jakarta yang melakukan distribusi daging hasil kerja sama Pemprov DKI dengan Pemprov NTT.

Padahal, Pemprov punya BUMD yang fokus menangani bidang distribusi daging sapi yakni PD Dharma Jaya. Tapi perusahaan yang juga punya peternakan sapi itu sedang diperbaiki oleh Pemprov karena sebelumnya terbentur kasus penyelewengan dana.

Asisten Perekonomian Hasan Basri Saleh proses perbaikan Dharma Jaya terus dilakukan. "PD Dharma Jaya sedang diperbaiki sama pak Gubernur. Jadi kita perbaiki dulu. Sekarang PD Pasar Jaya dulu [distribusi daging]," katanya di Kupang, Selasa (29/4/2014).

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi sedang menunggu laporan dari asisten perekonomian. Kalau memang sulit diperbaiki, mantan Wali Kota Solo itu tidak segan-segan untuk membubarkan. "Ini masih dicek sama pak asisten. Kalau memang sulit diperbaiki, potong kaya sapi sekalian," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan Pemprov DKI Jakarta memperkuat bisnis daging sapi PD Dharma Jaya selaku satu-satunya BUMD importir daging dan ternak, serta pengelola penampungan ternak potong dan rumah potong hewan (RPH).

Komitmen itu tertuang dalam peraturan daerah (perda) tentang perubahan atas perda nomor 5 tahun 1985 tentang perusahaan daerah PD Dharma Jaya yang telah disahkan oleh DPRD disaksikan Gubernur DKI Joko Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler