Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cari Tanaman Hias dan Hewan Piaraan? Yuk ke Pameran Flona 2014

Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar Pameran Flora dan Fauna (Flona) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada 23 Mei-22 Juni 2014 yang diikuti oleh 273 stand dengan beraneka produk.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar Pameran Flora dan Fauna (Flona) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada 23 Mei-22 Juni 2014 yang diikuti oleh 273 stand dengan beraneka produk.

Nandar Sunandar, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta mengatakan sebanyak 55 stand dari 273 stand dalam pameran Flona untuk memeriahkan HUT ke-487 Kota Jakarta tersebut.

"Kami menargetkan pengunjung mencapai 500.000 orang selama satu bulan pelaksanaan pameran Flona 2014. Diperkirakan saat akhir pekan jumlah pengunjung bisa mencapai 10.000 orang," katanya seperti dikutip dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Menurutnya, beberapa acara digelar selama pameran Flona 2014, seperti kontes Antorium, Adinium, Sansivera, Aglonema, serta gethering para pecinta hewan, sarasehan, dan konsultasi gratis pemeliharaan hewan.

Dia menjelaskan bursa tanaman hias mendominasi kegiatan Flona 2014 bertema Hijau Kota Ku mencapai 80%, disusul bursa hewan sebanyak 15%, tanaman penghijauan 2% dan selebihnya produk lain.

Sebab, lanjutnya, pameran Flona 2014 diharapkan dapat menjadi oasis bagi para pencinta tanaman dan hewan peliharaan, sehingga akan terjadi interaksi antara petani, hobies, pemerhati dan pekerja dibidang lingkungan.

Nandar mengatakan nilai transaksi selama berlangsung Flona 2014 diharapkan dapat meningkat dari pencapaian nilai transaksi yang berhasil dicapai dalam pameran yang sama pada tahun lalu sebanyak Rp2,6 miliar di atas proyeksinya Rp1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper