Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kolong Flyover Roxy Ditertibkan

Bertepatan dengan Operasi Simpatik 2014, Satlantas Jakarta Pusat menggandeng beberapa stakeholder bidang lalu lintas dan angkutan jalan melakukan penertiban di kolong flyover Roxy, Jakarta, Sabtu (31/5/2014).

Bisnis.com, JAKARTA--Bertepatan dengan Operasi Simpatik 2014, Satlantas Jakarta Pusat menggandeng beberapa stakeholder bidang lalu lintas dan angkutan jalan melakukan penertiban di kolong flyover Roxy, Jakarta, Sabtu (31/5/2014).

“Kita lakukan Operasi Simpatik di Kolong Fly Over Roxy ini merupakan implimentasi jawaban dari keluhan masyarakat mengenai kesemrutan lalu lintas di kawasan tersebut. Oleh karenanya kita lakukan penindakan dan himbauan kepada para pengendara yang melanggar,” ujar Wakasat Jakarta Pusat, Kompol Herman.

Mulai dari parkir liar, pangkalan ojek, angkutan umum ngetem  hingga Pedagang Kaki lima (PKL) membuat lokasi tersebut tampak tidak tertata. Penindakan dan himbauan sebenarnya sudah kerap dilakukan oleh Satlantas Jakarta Pusat namun tetap saja banyak yang membandel.

Herman juga mengatakan penertiban ini merupakan tindak lanjut dari pertanyaan masyarakat yang mengeluhkan kolong Fly Over Roxy yang sering dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk mengeruk keuntungan.

Selain itu, di kawasan ini juga acap kali ditemukan adanya ranjau paku yang kerap menyasar pengendara roda dua.

Herman menambahkan, dengan  menggandeng para stakeholder permasalahan di kolong roxy diharapkan dapat diminimalisir. Sebab, permasalahan di wilayah tersebut sangat komplek dan beragam sehingga dibutuhkan koordinasi dengan satuan yang bertanggungjawab.

Sementara itu, hasil dari Operasi Simpatik di kolong Fly Over Roxy ini diantaranya pemotor lawan arus 100 pelanggar, tidak menggunakan Helm 45 Pelanggar, Pelanggaran tanpa Plat 30 Pelanggar, Pelanggaran Pintu rel kereta Api 25 Pelanggar dan tidak membawa STNK 50 Pelanggar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper