Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Air Bersih Tak Mengalir di Kampung Sawah Cilincing Jakut

PT Aetra Air Jakarta, operator air bersih wilayah timur Jakarta, tengah merevitalisasi pipa aliran menuju Kampung Sawah, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Aetra Air Jakarta, operator air bersih wilayah timur Jakarta, tengah merevitalisasi pipa aliran menuju Kampung Sawah, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Manager Corporate & Communication Aetra Air Jakarta, Rika Anjulika, mengatakan kegiatan revitalisasi dan perbaikan pipa tersebut menyebabkan aliran air bersih yang mengalir ke Kampung Sawah menjadi terganggu.

"Kami upayakan secepatnya akan mengalir kembali, setidaknya dua minggu akan kami usahakan supaya warga di Kampung Sawah tidak kesulitan air lagi," katanya seperti dikutip laman Pemprov DKI Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Menurutnya, proses perbaikan pipa membutuhkan waktu yang relatif lama karena kondisi tanah di lokasi pipa yang rendah sehingga dibutuhkan ketelitian dan kesabaran dalam pengerjaannya.

Sementara itu Ibrahim, warga Kampung Sawah RT 05/11, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara mengatakan sejak aliran air bersih ke kampungnya mengalami gangguan selama tiga bulan terakhir ini banyak warga memanfaatkan air sumur di sekitar tempat tinggalnya.

Namun, lanjutnya, tidak semua air sumur di Kampung Sawah berkualitas bagus, sehingga beberapa warga terpaksa membeli air dari kampung sebelah atau memanfaatkan air hujan untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper