Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangku Taman Jalan Protokol Banyak Dicuri

Pemprov DKI Jakarta akan mengganti seluruh bangku taman di sepanjang Jl Jendral Sudirman, Jl MH Thamrin dan Jl Merdeka Barat karena banyak yang rusak dan hilang dicuri maling akibat bahan materialnya laku dijual.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan mengganti seluruh bangku taman di sepanjang Jl Jendral Sudirman, Jl MH Thamrin dan Jl Merdeka Barat karena banyak yang rusak dan hilang dicuri maling akibat bahan materialnya laku dijual.   

Nandar Sunandar, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, mengatakan belum bisa memastikan apa bahan material yang akan dipakai untuk mengganti seluruh bangku taman di jalan protokol yang sekarang terbuat dari besi dan kayu.

"Penempatan bangkunya sedang dievaluasi. Kemungkinan bentuknya juga akan diubah misalnya menjadi polar, mungkin dengan material yang tidak disukai maling seperti beton," katanya seperti dikutip dari laman Pemprov DKI Jakarta, Selasa (10/6/2014).

Menurutnya, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta akan fokus untuk melakukan perbaikan seluruh bangku rusak, terutama sebanyak 39 unit yang telah diamankan di gudang instansi tersebut dan sedang mengevaluasi penempatan bangku taman setelah diperbaiki.

Data Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI menyebutkan hingga awal Mei 2014 lebih dari 650 unit bangku taman dipasang di seluruh wilayah DKI. Dan dari jumlah tersebut sekitar 340 bangku diantaranya terpasang di sepanjang Jl Jendral Sudirman-MH Thamrin-Jl Merdeka Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Sumber : Britajakarta.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper