Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JELANG MUDIK: Layanan Bengkel Mobil dan Motor, Akhir Pekan ini Puncak Permintaan

Permintaan layanan perawatan dan perbaikan bengkel sepeda motor dan mobil meningkat tajam pada akhir pekan ini untuk persiapan liburan atau mudik Lebaran.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 20 Juli 2014  |  16:19 WIB

Bisnis.com, TANGSEL- Permintaan layanan perawatan dan perbaikan bengkel sepeda motor dan mobil meningkat tajam pada akhir pekan ini untuk persiapan liburan atau mudik Lebaran.

Kondisi tersebut terlihat sejak kemarin hingga sore ini, Minggu (20/7/2014) antara lain sejumlah bengkel yang ada di sepanjang Jl WR Supratman dan Jl Juanda Ciputat Tangerang Selatan.

Firdaus, pelanggan bengkel Kardi Motor, mengatakan motornya baru mendapat giliran dilayani setelah menunggu hampir 2  jam sejak pukul 13.30 WIB karena ramainya konsumen.

“Sejak tadi saya antre sambil memperhatikan, kebanyakan motor yang masuk bengkel ini untuk service ringan, seperti tuneup, ganti oli mesin, dan ganti kampas rem,” katanya.

Asep, montir bengkel itu mengatakan, peningkatan permintaan layanan perwatan dan perbaikan motor mencapai puncaknya pada Sabtu-Minggu, kemudian turun lagi sampai mendekati hari Lebaran.

“Kemungkinan, besok sampai 2 hari sebelum Lebaran masih banyak yang datang, walaupun jumlahnya menurun. Mereka yang mengejar harus kelar sekarang untuk persiapan mudik,” ujarnya.

Sementara itu Akian, pengelola bengkel mobil Sahabat Motor, mengatakan kondisi yang sama juga terlihat di sejumlah bengkel mobil, karena kebanyakan akan dipakai untuk mudik atau sekedar berpergian di dalam kota saat libur Lebaran.

“Apalagi saat Lebaran nanti bengkel-bengkel tutup, sehingga mereka mengusahakan kondisi mobilnya benar-benar prima dan tidak bermasalah selama dipakai saat Lebaran nanti,” ujarnya.

Menurutnya, banyak pelanggan yang membeli sejumlah komponen seperti lampu, platina, kondensor, dan busi sebagai cadangan untuk mengantisipasi bengkel atau toko spare part tutup saat Lebaran.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif tangerang selatan bengkel
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top