Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT RI KE-69: Begini Persiapan Paskibra di Kota Tangerang

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) untuk menyiapkan fisik dan mental menyambut pengibaran bendera merah putih pada HUT RI ke 69.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG - Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) untuk menyiapkan fisik dan mental menyambut pengibaran bendera merah putih pada HUT RI ke 69.

"Saya berharap anggota Paskibra dapat mempersiapkan fisik dan mental secara matang sehingga pengibaran bendera merah putih akan berjalan dengan baik," ujar Sachrudin saat memberikan arahan di hadapan anggota Paskibra di Tangerang, Rabu (13/08/2014).

Sachrudin mengatakan menjadi anggota Paskibra merupakan amanah dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan secara baik. Pendidikan dan latihan yang dilakukan dalam beberapa bulan, ujarnya, diharapkan mampu menempa fisik dan mental agar tidak ada kendala saat pengibaran bendera.

Wakil wali kota juga berharap anggota Paskibra dapat kompak dan saling mengingatkan, karena Paskibra merupakan satu kesatuan tim yang saling menunjang.

Oleh karena itu, Sachrudin memberikan apresiasi terhadap kegigihan anggota Paskibra yang telah berlatih dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang turut mengawal dan melatih para anggota Paskibra.

Wakil wali kota mengajak seluruh anggota Paskibra dan TNI untuk terus menggelorakan semangat dalam membangun bangsa, khususya membangun kota Tangerang seperti halnya semangat juang yang telah dicontohkan oleh para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Bidang Pemuda Disporbudpar Wawan Fauzi mengatakan pada 20 April 2014 Disporbudpar telah melakukan seleksi 811 pelajar Paskibra dari 114 sekolah SMA, SMK dan Aliyah negeri dan swasta.

Dari jumlah tersebut, terpilihlah 450 Paskibra yang nantinya sebanyak 10 orang dikirim ke Provinsi, 50 orang untuk kota dan 300 orang untuk Paskibra di 12 Kecamatan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper